Rabu, 22 November 2017

Review Kampung Inggris (Part 2 - Elfast)

Sabtu, 9 September 2017, Aku ke Elfast untuk daftar ulang. Syarat daftar ulangnya hanya membawa kwitansi pembayaran (bukti sudah lunas yg dikirimkan oleh pihak EO ke email Aku dan harus di print). Sesampainya di Elfast, tepatnya di Jl. Kemuning, Aku menuju office nya dan segera melakukan daftar ulang. Ternyata biaya pendaftaran Aku kurang 5rb --tiba-tiba ada perubahan biaya-- yg tadinya 460rb menjadi 465rb, Aku langsung bayar cash kekurangannya. Ketika daftar ulang, dijelasin bahwa Senin 10 September ada Technical Meeting (TM) jam 07.00 pagi. Aku juga bertanya mengenai jadwalnya. Untuk E-fast 3 ada 5x pertemuan dalam sehari, seperti ini jadwalnya (sampai saat ini Aku tidak paham sih kenapa di bilangnya 5x pertemuan 😶):
  • 05.30 - 07.00
  • 07.00 - 08.30
  • 08.30 - 10.00
  • 13.00 - 14.30
  • 14.30 - 16.00
Senin, 11 September 2017, ternyata memang hari itu hanya TM saja sampai jam 10 pagi dan untuk kegiatan belajarnya di mulai keesokan harinya. Di TM hanya pengenalan tutor (pengajar), serta penjelasan mengenai TOEFL. TM pagi itu hanya dihadiri oleh Kami yg mengambil program berkaitan dengan TOEFL seperti: E-fast 1, E-fast 2, E-fast 3, TOEFL Reguler & TOEFL Camp. Program lain, TM nya dimulai pada pukul 10 pagi.

Selasa,12 September 2017, pembelajaran di mulai pada pukul 05.30, kira-kira seperti ini gambaran untuk jadwalnya:

  • 05.30 - 06.45: 2 minggu pertama untuk reading (hampir setiap hari ada hafalan vocab), 2 minggu kedua untuk listening. Hari pertama tersebut langsung test mengerjakan soal reading (tutor: Miss Wanti).
  • 06.45 - 07.15: biasanya waktu untuk istirahat.
  • 07.15 - 10.00: materi BP 1 Exercise & BP 2 Exercise (tidak ada hafalan, banyak mengerjakan soal-soal) (tutor: Mom Sylvi).
  • 13.00 - 16.00: materi structure (banyak hafalan, pr dan banyak membahas soal) (tutor: Miss Wanti).
Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan setiap hari dari Senin - Sabtu, terkadang jam 19.00 juga ada kelas. Sedangkan, scoring dilakukan setiap hari Selasa (tipe soal: Simple), Kamis (tipe soal: Advanced) & Sabtu (tipe soal: Complicated) jam 07.30 - 09.30. 

To be honest, walaupun jadwalnya padat, banyak hafalan --jika tidak hafal maka ada punishment, tetapi punishmentnya bukan seperti anak kuliahan 😝-- dan banyak tugas / pr, tapi sangat menyenangkan sih apalagi tutornya asik banget, jadi gak bosan. Di sana, Aku tidak hanya mendapat ilmu untuk otak saja, tetapi mendapat ilmu untuk jiwa juga. Jika hasil scoring Kami tidak memuaskan atau setiap saat belajar, secara tidak langsung Kami mendapat motivasi dari tutor Kami --khususnya Miss Wanti-- sehingga ketika hasil scoring Kami belum memuaskan, padahal sudah berusaha dan doa dengan sungguh-sungguh maka Kami tidak down, Kami berusaha tetap positive thinking dan ber-husnudzon kepada Allah SWT. Kata-kata favorite Aku adalah:
"Semua sudah diatur oleh  Allah, Kita tidak pernah tau kapan doa Kita akan dikabulkan dan Kita tidak pernah tau cara kerja Allah, Ketika Kita sudah berusaha & berdoa, maka Kita tinggal menunggu cara kerja konsep waktu Allah".


E-fast 3 (-Miss Wanti)

E-fast 3 x Mom Sylvi

E-fast 3 x Miss Wanti


⧫⧫⧫ Note: Jika Kalian belum pernah belajar TOEFL, saran Aku adalah mulai ambil paket E-fast 1 terlebih dahulu, kemudian bisa lanjut ambil E-fast 3 dan terakhir bisa ambil paket TOEFL Reguler / TOEFL Camp. Atau memang masih bingung bisa tanya-tanya saja ke Elfast langsung --karena kalo nanya ke EO, ditanyain score TOEFL terakhir yg pernah Kita dapat--, sedangkan di Elfast untuk setiap program TOEFL tidak harus berdasarkan hasil score Kita, yg penting Kita bisa mengikuti pembelajarannya.


  • Ini brosur yg Aku ambil dari Elfast:

E-fast (Page 1)


E-fast (Page 2)
TOEFL Camp (Page 1)


TOEFL Camp (Page 2)

Grammar (Page 1)

Grammar (Page 2)


International Test Prediction (ITP)

1 komentar: