Sabtu, 25 November 2017

Review Kampung Inggris (Part 3 - Andromeda Kost)

Now, I'll tell You about My kost on Kampung Inggris Pare. Awalnya, sebelum Aku berangkat ke Pare, Aku udah googling kost-kost'an yg ada di Pare, nemu lah 2 kost yg menurut Aku "oke" dan dekat dengan Elfast yg sama-sama ada di Jl. Kemuning. Mulai lah Aku tanya lewat chat WA, ternyata kost yg pertama (kost X) Aku lirik udah full. Jadilah Aku tanya ke Ibu kost yg ke dua (kost Y) ternyata masih ada yg kosong. Aku tanya fasilitas & biaya nya, kemudian Aku diskusiin ke orang tua, ya ortu Aku mah iya aja apalagi Bapak 😅 --yg penting Aku nyaman katanya & kalo bisa ada AC--, Aku juga mikirnya di sana kan cuma sebentar ya bisa lah Aku survive di kost'an apapun, malamnya Aku transfer untuk dp. Beberapa hari kemudian, ketika Aku sampai di Pare dan sudah melunasi biaya kost --belum Aku tempati sama sekali karena sesampai di Pare beberapa hari tidurnya di rumah Mbah-- ada yg membuat Aku tidak nyaman yaitu teman sekamar yg jorok & ruangannya tidak mempunyai sirkulasi udara yg bagus, Aku bilang dong ke Bapak cerita kalo teman sekamar Ku jorok 😖 (Aku orangnya jijik'an hahaha). Bapak pun memberi saran untuk pindah kost'an, tapi Aku dilema karena udah bayar lunas dan Bapak said "uang bisa di cari, yg penting nyaman dan belajar gak keganggu". Siang itu juga --di hari ke 3 Aku di Pare, tanggal 10-- Aku fix untuk pindah. Bapak menelpon temannya --waktu hari ke 2 di Pare, temannya Bapak menawarkan kost'an ini, tapi saat itu Aku udah kasih dp ke kost Y--. Beberapa menit kemudian, teman Bapak datang ke rumah Mbah dan Beliau memberi tau nama kost nya adalah Andromeda. Aku coba googling tapi kok gak nemu-nemu, ternyata ada di maps. Kami segera menuju ke kost tersebut.

Andromeda Kost Putri, di Jl. Anyelir (samping lembaga RnB). Sesampai di sana, Aku dianterin Mas Ganes --pemilik kost-- untuk melihat fasilitas & kamarnya. Like falling in love at first sight, sumpah beda banget sama 'mantan calon kost' yg sebelumnya (kost Y) --ehehehe ribet banget bahasanya, intinya beda sama kost Aku yg sebelumnya-- harganya lebih mahal sedikit, but very worth it dan yg paling Aku suka soalnya bersih bangeeeett, jadi Aku gak harus "ueeek ueeek 😷" mulu 😆✌

Walaupun kost nya agak masuk jalan kecil di samping lembaga RnB, tapi kost'annya gede & yg penting ya selalu bersih 👌 Kamarnya ada yg di bagian luar dan dalam, masing-masing bagian tersebut dilengkapi fasilitas yg sama. Di bagian dalam, terdapat 2 lantai --tangga nya ada tangga luar & dalam--. Karena di bagian dalam & luar masing-masing ada fasilitas sendiri, jadi yg di luar tidak perlu bolak-balik ke dalam.
Berikut ini fasilitas bersama di Andromeda:
  • Kamar mandi (bagian dalam yg di lantai 1 terdapat 6 kamar mandi, di atas & di bagian luar Aku kurang tau ✌)
  • Dapur & perlengkapan
  • Ruang TV & bangku
  • Tempat parkir luas
  • Cermin & wastafel
  • Tempat menyuci
  • Tempat setrika
  • Tempat jemur
  • 4 Wifi router
  • Rak sepatu
  • Teras

Ini video fasilitas bersama --maaf kalo kurang jelas wkwk awalnya gak kepikiran mau review jadi seadanya deh--





Untuk kamar di Andromeda ada 3 ukuran, yaitu: untuk kamar berisi 2 orang, 3 orang & 4 orang --Aku memilih kamar yg berisi 2 orang--. Tentu saja harga nya berbeda untuk setiap ukuran tersebut dan dijamin kamarnya sangat luas di bandingkan dengan kost lain & kebersihan kamar ya di jaga sendiri 😜 Masing-masing kamar itu fasilitasnya sama saja, tetapi ukuran kamarnya berbeda. Jika semakin banyak jumlah orang per kamarnya, maka semakin besar ukuran kamarnya dan semakin banyak jumlah fasilitas yg ada di dalam kamar. For your information, di Kampung Inggris jarang ada 1 kamar untuk sendiri, kamar mandi dalam & AC.
Fasilitas pada masing-masing kamar:
  • Aqua galon (isi ulang beli di Mas Ganes)
  • Obat nyamuk elektrik (refill beli sendiri, di supermarket)
  • Tempat sampah & keset (di depan setiap kamar)
  • Spring bed (besar) & bantal
  • Papan tulis (besar)
  • Gantungan baju
  • Kipas angin
  • Lemari
  • Cermin
Dan ini adalah video dari kamar Aku......


Part 1


Part 2


Last Day


Awalnya Aku disuruh cari kost yg ada AC nya, ternyata kalo malam sampai pagi di sana dingin, jadi gak pakai AC juga bisa hahaha apalagi Aku kalo bangun kan jam 3 pagi itu berasa banget dinginnya, bikin jadi mager 😅. Letak kamar Aku cukup strategis, karena adanya di depan pintu, dekat wifi router, dekat juga dengan kamar mandi, wastafel, dan lain-lain.

Kamarnya mempunyai sirkulasi udara yg bagus, terdapat jendela, ventilasi di atas pintu & di dekat jendela. Tetapi sayang, ventilasi di kamar Aku yg dekat jendela berbatasan langsung dengan dapurnya homestay salah satu lembaga, jadi kalo Mereka masak itu aroma nya masuk ke kamar dan Mereka sering banget masak setiap harinya --bahkan jam 21.00 pun masih bunyi cetak cetek nyalain kompor-- nah Mereka sering banget masak ikan asin dan sambel jadi bikin bersin-bersin 😂. But, overall all facilities are satisfactory👍

▪▪▪Teman sekelas Aku yg main ke kost'an Aku juga komennya pada "bagus ya, gede & bersih". Ada teman sekelas Aku yg dari Jakarta juga, Dia bayar dengan harga yg sama melalui EO eh Dia mendapatkan kost'an yg menurutnya kurang layak 'di luar ekspektasi Dia' dan tentu saja Dia menyesal.▪▪▪

Important for Me, karena Andromeda ini letaknya di Jl. Anyelir maka letaknya strategis. Kalo ada waktu, Aku suka jalan-jalan naik sepeda entah cari makanan berat, cemilan, ke tansu, rujak cingur❤, toko buku, salon --akhirnya nemu salon yg cocok, ada di Jl. Kamboja--, dan bahkan hanya untuk sekedar iseng gowes aja --ke Jl. Glagah, Flamboyan, dll--. Ya menurut Ku, dari Jl. Anyelir tuh mau kemana-mana dekat dan cari apa juga mudah. Banyak penjual makanan --katanya di Jl. Anyelir makanannya enak-enak, tapi menurut Ku biasa aja karena selera orang kan beda-beda--, ada tempat foto copy, masjid, toko buku, laundry --Aku laundry antar jemput, dapat contact nya dari Mas Ganes--, sewa sepeda, bengkel sepeda, dan lainnya.

Di Andromeda, pemilik & teman-teman di kost'an friendly bangeeettt. Dan ternyata dunia ini sempit, ada teman kost'an Aku yg tinggalnya di Ciledug juga, lebih tepatnya rumah Dia dekat rumah Nenek Ku (kalo rumah Ku kan Ciledug ujung banget haha) and her name is Mirza --degem, dedek gemas--. Di minggu ke 2 & 3 Aku punya teman sekamar dari Yogyakarta, Dia ambil paket yg 1 tahun di Global English (GE) namanya Mba Kiki. Sebelumnya Mba Kiki juga kost di Andromeda, tetapi saat musim liburan tiba katanya yg kost di Andromeda untuk sementara di suruh pindah, karena Andromeda digunakan sebagai camp oleh GE di saat liburan.


With Mirza

With Mba Kiki Ma Roommate

Di sana hanya di kasih kunci kamar saja --masing-masing di beri 1 kunci, kalo hilang ganti sendiri--, sedangkan kunci pintu utama (karena kamar Aku di bagian dalam) dan kunci gerbangnya tidak di kasih. Pintu terbuka dari jam 05.00 - 22.00 WIB. Kadang kalo hampir jam setengah 6 pintunya belum di buka, ketok kamar Mas Ganes ehehehe minta bukain pintu & gerbang --itu enaknya di bagian dalam--. Padahal Aku kalo di rumah, jam 22.00 kadang belum pulang, tapi kalo di sana jam 22.00 harus sudah sampai kost'an karena takut di kunciin gak tau kan harus tidur di mana dan harus menyesuaikan keadaan juga. Enggak bisa lah kebiasaan di Jakarta di bawa ke sana, di sana benar-benar untuk fokus belajar bukan untuk main-main. Kita juga kan tidak tau gimana keadaan di sana, apakah lebih aman dari Jakarta atau tidak. Di sana jam 20.00 saja sudah sepi, tidak seperti di Jakarta yg 24 jam selalu ramai.

Aku rasa sekian berbagi pengalaman mengenai kost yg Aku tempati selama di Kampung Inggris. Mungkin ada yg penasaran dengan foto lengkap Andromeda kost dan tidak menemukan di google, Kalian bisa cari di maps dengan search nya "Andromeda Female Kost Putri Kampung Inggris" di situ banyak foto dan ada contact nya juga. 

💭💭💭 Thankyou so much Andromeda Kost --Mas Ganes-- untuk fasilitas kostnya yg memuaskan & maafkan kalo Widya suka merepotkan, apalagi kalo suka bangunin pagi-pagi hahaha dan teruntuk teman-teman di Andromeda, terima kasih untuk kebersamaannya. See You when I see You 💋




From,


Widya
(Ex room 12)

7 komentar:

  1. Wid..baru baca..hhee. Baru tau km bikin blog kaya gini. Bagus bngt. Thx u ya udah review kostku. Enak bngt dibacanya. Sukses ya Wid. Ditunggu ke Pare lg..hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiii, Mas Ganes! Pas lebaran Aku mudik loh ke Pare, Aku lewat Andromeda tapi tutup huhuhu Insya Allah ya nanti kapan2 Aku ke sana lagi

      Hapus
  2. hallo kak, jarak kosannya dekat ngga dengan elfast?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, sorry baru balas. Enggak terlalu dekat sih, kurang lebih 1 km. Jadi gang kost'annya bersebrangan sama gang Elfast, tapi nyaman loh :)

      Hapus
  3. Hi sister,Untuk harganya saat itu brp ya..

    BalasHapus
  4. Kak bisa minta kontaknya gak ya?

    BalasHapus